Laman

Senin, 29 Juli 2013

PERINTAH MENYEMBAH HANYA KEPADA ALLAH





Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh 


Allah menyeru kepada semua Manusia

Diserukan kepada seluruh manusia, yang ada di seluruh pelosok penjuru dunia (bumi Allah), diperintahkannya kepada mereka untuk menyembah kepada Tuhannya (Allah), Allah yang Maha Agung yang telah menciptakanmu dan orang-orang sebelummu.

Dia (Allah) yang Maha Tunggal yang menjaga serta memelihara alam semesta ini, Allah yang telah mengatur seluruh gerak kehidupan alam jagad raya ini, serta memenuhi semua kebutuhan hamba-hamba Nya. dengan menganugerahkan ilmu pengetahuan dan sarana untuk menuju hidayah, seperti yang telah Allah anugerahkan kepada orang-orang sebelum kalian.

Maka sembahlah Allah sebagaimana mestinya, yang akan mengantar kita kepada ketakwaan, dan merupakan harapan untuk menuju ridho Allah.

Allah yang Menciptakan Langit dan Bumi

Allah lah yang telah menciptakan bumi untuk kita, dan bumi tersebut Allah ciptakan sebagai hamparan dan untuk tempat tinggal kalian.
Allah pulalah yang telah menciptakan langit yang dirancang seumpama sebuah bangunan raksasa, dan Allah menyebut langit sebagai atap, dengan di hiasi bintang-bintang yang tidak bertumpukan, karena adanya aturan Allah (sunatullah ), yaitu daya tarik menarik, sehingga bintang-bintang itu tidak saling bertubrukan atau berjatuhan sampai hari akhir nanti (ketentuan Allah).

Dan Allah pulalah yang telah menurunkan air (hujan) dari  langit, yang dengan air hujan itu kita bisa mengairi swah-sawah dan kebun-kebun, dan dengan air hujan itu Allah menumbuhkan semua tumbuhan dan pohon-pohon itu dengan subur, dan menghasilkan berbagai macam biji-bijian serta buah-buahan, sebagai rizki karunia Allah untuk kita, yang dapat kita makan dan kita gunakan berbagai manfaatnya.

Karenanya sembahlah Allah semata, janganlah kita pernah mengadakan sesembahan-sesembahan selain Allah, atau sekutu-sekutu, tandingan-tandingan bagi Allah, berdo'alah hanya kepada Allah, dan janganlah kita berdo'a kepada selain Allah, jangan pula memohon sayafa'at denga selain Dia (Allah), serta janganlah mengadakan perantara-perantara untuk itu semua, padahal jelas-jelas kita telah sama mengetahuinya.

Firman Nya :
Q.S.2  Al-Baqarah  (ayat : 21-22)

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اعْبُدُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ وَالَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
21. Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa,

الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ فِرَاشًا وَالسَّمَاءَ بِنَاءً وَأَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجَ بِهِ مِنَ الثَّمَرَاتِ رِزْقًا لَكُمْ ۖ فَلَا تَجْعَلُوا لِلَّهِ أَنْدَادًا وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَ
22. Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar